Selasa, 29 Maret 2016

Pengertian,Manfaat,Peranan Manajemen Layanan Sistem Informasi bagi Lingkungan Sekitar


Manajemen Layanan Sistem Informasi  atau yang sering disebut ITSM adalah metode pengelolaan system informasI yang terpusat pada konsumen layanan SI terhadap perusahaan dll. Layanan tersebut misalnya produk yang dihasilkan oleh pembisnis Manajemen layanan system informasi memiliki kerangka kerja yang sama dan metodologi gerakan perbaikan proses seperti Six Sigma,ERP,dsb) dan umumnya menangani masalah operasional manajemen system informasi bukan pada pengembangannya dan apa yang uang menjadi penyedia layanan utnuk mengetahui layanan yang disediakan ,untuk memastikan bahwa layanan mefasilitasi hasil yang pelanggan inginkan untuk dicapai,mengelola semua biaya dan resiko  yang terkait dengan layanan tsb..Berikut ini definisi ITSM menurut
Ø Menurut Ivanka Menken ITSM adalah manajemen dari semua proses yang bekerja sama untuk memastikan kualitas layanan,sesuai dengan tingkat layanan yang telah disepakati oleh pelanggan.Seperti inisiasi,desain,organisasi, pengendalian,pengadaan,dukungan dan peningkatan layanan TI,disesuaikan oleh kebutuhan organisasi pelanggan.
Ø Menurut Michael Wedemeyer (2008) ITSM dalah suatu IT Service Management yang memiliki kemampuan untuk  memberikan nilai kepada pelanggan dalam bentuk layanan,dan kemampuan itu bertujuan untuk lebih meningkatkan keefektifan dan efisiensi dalam pemberian layanan kepada pelanggan

Manfaat Manajemen layanan system informasi:
1- Dapat memiliki keunggulan kompetitif
2-    Meningkatkan kayanan kepada pelanggan
3-    Mengakses lokasi pelanggan yang lebih besar
4-    Sebagai alternative komunikasi ke pelanggannya.
5-    Peningkatan mutu penyediaan
6- Indikator kinerjanya dapat dibuktikan
7- Setiap orang yang terlibat dapat mengetahui perannya dan tanggung jawab mereka dalam penyedia layanan
--  Untuk menyampaikan dan mendukung teknologi yang dibutuhkan oleh key business untuk memenuhi tujuan organisasi
9-Belajar dari pengalamannya
  -Biaya kualitas produknya dapat dibenarkan
1-Pelayanan yang memenuhi bisnis pelanggan dan tuntutan dari user

      Dan selain manfaat terdapat juga peranannya.Maka,peranan Manajenmen Layanan Sistem Informasi bagi lingkungan adalah sebagai berikut.
1.     
  •      Melayani dengan TI yang berkualitas dan dengan harga yang sesuai dengan keefektifannya.
  •      Dapat membina kerjasama yang baik antara supplier dan customer dengan memberikan layanan yang terbaik
  •       Menjaga keseimbangan antara bisnis layanan teknologi informasi sesuai dengan kebutuhan customernya
  •       Dapat meningkatkan kepuasan customernya terhadap layanan tsb



Tidak ada komentar:

Posting Komentar